Rabu, 26 Januari 2011

Menjadi Bahagia Dan Pemenang Sejati.. Itu Pilihan Terbaik

26  Januari  2011

Hidup adalah tentang pergulatan dan pilihan ..senang dan sedih. Dua hal itu pasti akan datang bagai sebuah keniscayaan. Manusia sebagai pelaku kehidupan selalu dihadapkan pada sebuah kenyataan yang tidak selalunya indah, dan selaras dengan sederet jurnal rencana awal. Suatu ketika, Allah menyayangi kita dengan memberikan cobaan. Bukan sebagai sebuah hukuman, hanya sebuah seni untuk meningkatkan kualitas kedewasaan dan iman. Sebagai manusia yang wajar dengan segala kemanusiawiannya, air mata kadang ikut datang dengan tanpa direncana.

Tapi..
Bukankah semua orang juga pasti pernah pernah diberi cobaan. Dan cerita akhir dari episodenya, hanyalah tergantung pada bagaimana mereka menyikapi cobaan itu?.

Ada orang yang tetap bertahan, dan memilih tidak mau mengalah dan menyerah pada keadaan. Mereka memilih untuk tetap tegar dan belajar, belajar mengambil hikmah, belajar berdamai dengan kenyataan, belajar berkompromi dengan diri sendiri untuk selalu kuat menghadapi. Allah itu Maha penyayang... adalah sekelumit prasangka baik yang tetap dijaga dalam hati- hati para pejuang keadaan ini, walaupun kesedihan terasa sangat mendalam.

Disisi lain..
Lihatlah, pada para penyerah situasi. Dengan sangat mudah mereka menenggelamkan diri pada kesedihan yang tengah membelit mereka. Dengan sangat profesional malah, mereka mendramatisir dan menganggap bahwa merekalah yang paling sengsara. Sebagai tumpahan kekesalan, ...tanpa ampun, sebagian mereka menghujat bahwa Allah itu kejam.

Kebahagiaan dan kesedihan hanyalah bagai bumbu kehidupan. berusahalah untuk tidak salah memilih dan menyikapinya. Satu hal yang harus kita ingat, jangan sampai kesibukan kita dalam mencari dan menikmati kebahagiaan dunia membuat kita lalai dari tujuan penciptaan kita yang sebenarnya, yaitu beribadah kepada Allah, dan atau pergulatan dalam kesedihan dan kesusahan dunia membuat kita putus asa dalam beribadah kepadaNya.

Selama hidup ini, ternyata banyak hal bisa yang bisa membuat kita bahagia. Tapi lebih banyak hal yg bisa membuat kita sedih. Peringan langkah dan pikiran anda untuk tetap fokus pada hal hal yang membahagiakan. Berusahalah bangkit, melawan kesedihan, dan bergelar pemenang dan pejuang sejati...

Dengan berbekal Akses positif selalu pada Allah, maka channel kebahagiaan bisa kita ciptakan dalam situasi sesulit apapun. Dan Menjadi bahagia adalah pilihan terbaik untuk menghabiskan umur kita yang terbatas ini.

Keep Smile and Be Positive..

Tidak ada komentar: